Tyas Mirasih dalam sebuah video klip


Tyas Mirasih Kesulitan Pelajari Logat Manado

Kapanlagi.com - Jumat, 28


Bermain dalam film komedi RATU KOSMOPOLITAN, Mirasih Tyas Endah mendapat tantangan baru karena dalam perannya di film komedi pertamanya ini. Pasalnya, ia harus memerankan tokoh yang harus berbicara dengan logat Manado. Walau mengaku ada sedikit darah Manado dalam dirinya, gadis kelahiran Jakarta, 8 April 1987 ini, tidaklah fasih dalam berbicara bahasa Manado.

"Hampir sebulan workshop dan latihan ngomong Manado. Yang paling kasihan gue, Kalau Luna kan memang kebetulan dari Bali, Imey bener-bener dari Jawa. Tantangan terberat ya ngomong Manado itu. Maaf ya kalau ada yang salah saat ngomong buat orang Manado," ungkapnya kala ditemui di press screening film terbarunya tersebut di Plaza FX, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Selain harus fasih berbahasa Manado, Tyas juga harus mendalami perannya sebagai instruktur aerobik. Demi perannya ini, ia sampai harus membeli dvd aerobik. "Nonton dari dvd itu sambil latihan. Aerobik-nya juga asal-asalan," ungkapnya. Dalam film ini, Tyas juga harus rela baku hantam memerankan adegan pertarungan.

"Pas ngedorong brankas dokumen itu sampai memar. Otot-ototnya keluar, dan gue diikat itu kenceng banget. Terus pernah juga syutingnya sampai jam 6 pagi. Untungnya, take-nya cepet, tapi sambil menahan rasa kantuk. Sudah gitu sakitnya minta ampun karena diikat lakban," kenangnya.

Berbeda dengan perannya di film AIR TERJUN PENGANTIN, dimana ia tampil seksi, di sini Tyas kembali tampil seksi dengan cara berbeda. "Di sini kan guru aerobik yang dituntut bohai, tapi seksinya kan beda. Tidak harus selalu mengenakan pakaian seksi. Kalau peran ini kan seksi yang bagus," tuturnya. Dalam menerima peran, kekasih Tria Changcuters ini memang sebisa mungkin menghindari peran seksi.

Bermain dalam film terbarunya ini Tyas mengaku menderita memar karena sering lepas kontrol saat adegan aksi. "Sering karena salah nendang. Tapi nggak sampai berdarah-darah," ujarnya. Tyas memang belum pernah belajar bela diri sebelumnya, biasanya ia hanya berlatih yoga. Ia bersyukur karena selama menjalani proses syuting tanpa mengalami cedera. "Kalau abis mukul lawan main, gue suka ketakutan sendiri dan teriak-teriak sendiri karena khawatir," pungkasnya. (kpl/adt/dka)

Comments