Profil Aura Kasih


Nama: Aura Kasih Tanggal lahir: Selasa, 23 Februari 1988
Status: Single Zodiak: Pisces
Lahir di: Bandung
Aura Kasih mengawali karir dunia keartisan sebagai finalis Miss Indonesia 2007, mewakili Provinsi Lampung. Album perdananya ialah Malaikat Penggoda yang dirilis pada 2008 dengan lagu utamanya yang berjudul Mari Bercinta. Lagu ini dikenal dengan single dance-hall.

Ia kemudian mulai diperhitungkan sebagai pendatang baru di belantika musik Tanah Air.
Dalam berkiprah di dunia tarik suara, si seksi berkaki jenjang itu punya gambaran unik soal musiknya.

“Kalau saya diminta menggambarkan musik saya, musik saya itu membangkitkan mood. Apa pun mood itu,” katanya. Penekanan soal musiknya itu terasa penting karena ia masih banyak diperbincangkan terkait penampilan fisiknya.

Maklum saja, ia mempunyai appearance yang menggoda. Dengan tinggi 171 sentimeter dan berat 50 kilogram, kulit putih serta rambut panjang, sulit bagi kaum Adam untuk tidak menolehkan kepala atau perempuan lain iri.

Ditambah, video clip pertamanya Mari Bercinta yang sempat ditolak stasiun televisi karena dinilai terlalu seronok. Sampai saat ini, tampilan fisik Aura masih dinilai lebih menarik daripada musiknya.

Bagi Aura pribadi, kalau ada yang memuji penampilannya dengan sebutan seksi, ia tak keberatan. Bahkan ia berterima kasih. Tetapi, ia ingin dikenal sebagai penyanyi atau musisi.

Meski dirinya terkesan rapuh dan manja, namun ia ternyata seorang yang punya tekad kuat serta sikap sungguh-sungguh untuk terjun di dunia musik.

Itu tampak di album perdananya “Malaikat Penggoda” di bawah Universal Music Indonesia yang menawarkan musik berbeda dari yang lagi digemari pasar.

Musik Aura yang pop punya kesegaran berkat balutan beat-beat dance dan irama yang agak di luar kelaziman. Lirik-liriknya pun menggoda, membuat orang penasaran. "Masak sih lagu semua soal patah hati yang susah," kata Aura yang kini sedang senang main badminton.

Keseriusan itu pun diceritakan Aura bahwa saat ini dia terus belajar untuk menjadi penyanyi yang andal. Belajar bagaimana perform yang bagus dan mampu mengendalikan penonton, belajar olah vokal, dan penghayatan atas sebuah lagu.

Aura memandang sebuah lagu adalah sebuah pernyataan yang hendak disampaikan ke publik. Tanpa performance, vokal dan penghayatan yang tepat, pernyataan itu tidak sampai ke publik.

Keseriusan itu pun tampak saat Aura mengaku tidak pernah menolak undangan promo albumnya, meski datang dari sebuah radio lokal kecil. Malah, menurut dia, beberapa radio lokal lebih menghargai dirinya sebagai seorang penyanyi. “Sebagai pendatang baru, saya memang harus mengenalkan diri."

Hubungan Aura dengan radio memang agak unik. Saat menawarkan lagunya,
 beberapa radio menolak karena menilai musik Aura berbau gambus Melayu alias dangdut. Tetapi setelah stasiun TV sering memutar klipnya, kini banyak radio yang memintanya datang untuk wawancara.

Setelah namanya berkibar di industri musik Indonesia dengan menelurkan dua album, Aura kemudian mencoba dunia akting dengan bermain di film Asmara Dua Diana. Di film yang dirilis pada Desember 2008 itu, selain beradu peran, Aura juga menyanyikan soundtrack film ini.

Soundtrack film ini diluncurkan pada Desember 2008 dengan tajuk Puncak Asmara. Belum lama ini dia juga merilis single terbarunya yang duet dengan Aliya Sachi berjudul 'Jangan Bilang Siapa-siapa'.

Mengenai harapan tentang karir ke depan maunya seperti apa, Aura menginginkan bisa tetap eksis di dunia tarik suara dengan terus menunjukkan perkembangan, baik dari segi penampilan dan kualitas.

Menyangkut kehidupan pribadinya dalam dunia asmara, Aura sempat dikabarkan dekat dengan vokalis band Samsons, Bams Samsons. Bahkan ia dianggap sebagai penyebab keretakan rumah tangga Pasha dari grup Ungu.

Aura juga pernah dikabarkan sempat berselisih dengan aktris Luna Maya akibat memperebutkan penyanyi Ariel, vokalis grup Peterpan, namun pada akhirnya kedua artis ini membantah adanya perselisihan di antara mereka.

Sejak melejit karena tembang 'Mari Bercinta', duit Aura terus mengalir bak air. Ia dengan mudah membelanjakan sesuatu yang dikehendaki termasuk melahap beragam makanan. Akibat terlalu larut memenuhi nafsu, ia sempat menderita saluran pencernaan dan harus menginap di rumah sakit.

Menurutnya, untuk soal makanan, lambungnya ibarat tong sampah yang bisa menampung apa saja. "Saya termasuk jorok soal makanan."

Dalam keseharian, ia juga tidak memiliki pola makan yang sehat, seperti makan cukup tiga kali dan minum air minimal delapan gelas. Akibat pola yang tidak teratur itu, ia
sempat mampir sehari di rumah sakit karena saluran pencernaannya meradang.

Untungnya, sakit yang dideritanya itu tidak sampai merusak kualitas suara yang jadi jualannya. Ia mengaku masih bisa mengandalkan tekstur suara mendesah setiap naik pentas di panggung.

Ketika ditanya apakah sekarang sudah mulai memperbaiki pola makan yang sehat dan teratur, Aura menjawab, "Saya tidak kapok. Sudah jadi kebiasaan kali ya."

Sumber : http://id.omg.yahoo.com

 








Comments