Syuting Bareng Miyabi, Rheina 'Ipeh' Kembali Jadi Orang Betawi


Gambar
Rheina (Rio/Detikhot)
Rabu, 24/11/2010 14:00 WIB
Komario Bahar - detikMovie
 
Jakarta - Rheina Maryana atau yang lebih dikenal sebagai Rheina 'Ipeh' merilis film perdananya yang juga dibintangi Miyabi, 'Hantu Tanah Kusir'. Rheina kembali menjadi orang Betawi, yang selama ini memang sudah melekat padanya.

"Saya memang memulai karier saya di situ. Mungkin memang sudah imej, sudah melekat banget," ujar perempuan yang meraih popularitas setelah memerankan gadis Betawi bernama Ipeh dalam serial Basho (Bagito Show) itu saat ditemui di FX, Jl Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2010).

Sering berakting menjadi orang Betawi, Rheina mengaku sedikit bosan. Untungnya dalam 'Hantu Tanah Kusir' ia tidak melulu melakoni adegan berdialog dengan logat Betawi yang kental.

"Ada action-nya juga jadi aku mau," aktris kelahiran Jakarta, 12 Maret 1975 itu.

Gara-gara melakukan adegan aksi itu, Rheina jatuh terpeleset. Kakinya pun bengkak sehingga ia kesulitan berjalan.

Berperan sebagai Rohaye, Rheina melakukan beberapa adegan bersama Miyabi. Namun karena keterbatasan bahasa, ia jarang mengobrol dengan aktris asal Jepang itu.

Meski filmnya dibintangi Miyabi, Rheina tidak mau 'Hantu Tanah Kusir' disebut sebagai film yang menjual kevulgaran. Menurutnya layar lebar karya Findo Purnowo Hw itu mengedepankan cerita horor, drama dan komedi.

"Saya berharap masyarakat bisa lebih terbuka menerima film ini, supaya masyarakat lebih bisa melihatnya sebagai karya," tuturnya.

(eny/mmu)

Comments